Home » » Serangan Udara Israel Sebagai Bentuk Genosida

Serangan Udara Israel Sebagai Bentuk Genosida

 Andri Haryanto - detikNews





kota Rafah usai serangan Israel (Reuters)

3 Remaja Israel Tewas
Jakarta - Presiden Palestina Mahmud Abbas menyebut aksi membabi buta Israel yang membombardir Gaza sebagai aksi genosida. Sementara itu, jumlah korban jiwa terus bertambah dalam dua hari aksi tak berperikemanusiaan tersebut.

"Ini genosida, pembunuhan seluruh keluarga adalah genosida oleh Israel terhadap rakyat Palestina," kata Abbas dalam pertemuan krisis kepemimpinan Palestina, di Kota Ramallah, Tepi Barat, Selasa (9/7/2014).

Menurut Abbas, seperti dikutip AFP, apa yang terjadi saat ini merupakan perang terhadap rakyat Palestina secara keseluruhan. Dia menilai aksi Israel tersebut bukan bagian dalam membela diri, namun sebagai bentuk pembelaan terhadap pemukiman yang menjadi proyek utamanya.

"Kita tahu bahwa Israel tidak membela diri, itu membela pemukiman, proyek utamanya," kata Abbas.

Abbas mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai cara guna menghentikan agresi militer dan pertumpahan darah di Gaza, termasuk berbicara dengan Presiden Mesir dan Sekretaris Jenderal PBB Ban ki-Moon.

Pesawat-pesawat tempur Israel membombardir lebih dari 30 target di kota Rafah, Gaza selatan yang dekat dengan perbatasan Israel pada Senin, 7 Juli malam waktu setempat. Serangan udara ini dilancarkan Israel setelah puluhan roket ditembakkan militan Hamas ke wilayah Israel selatan.

Serangan roket Hamas tersebut dilancarkan beberapa jam setelah Israel membombardir sejumlah target di Gaza. Malam sebelumnya, pesawat-pesawat perang Israel juga menggempur 14 target yang menewaskan setidaknya tiga militan: satu dari Hamas dan dua dari kelompok Popular Resistance Committees (PRC).

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

  1. Pray for gaza,
    Hasbunallah walnimal wakil, cukuplah Allah sebagai penolong dan sebaikbaik penolong
    #Palestinawillbefree

    BalasHapus